Panduan Memasang Anti Gores Sendiri Dengan Mudah

Memasang anti gores ataupun screen protector untuk smartphone tentu bukanlah suatu perkara yang mudah untuk sebagian orang. Cukup sulit untuk mengepaskan lapisan plastik ataupun kaca tersebut ke bagian atas layar dengan sempurna. Terutama seperti yang biasanya di lakukan oleh penjaga counter handphone di mall.

Panduan-Memasang-Anti-Gores-Sendiri

Masalah yang paling sering di temui yaitu pada pemasangannya yang sering kali miring. Juga menutupi kamera depan ataupun bahkan ada timbul gelembung pada layar jadi tampilan smartphone jadi tidak bagus. Supaya masalah tersebut tidak menimpa anda, maka simak cara serta tip memasang anti gores yang sudah FULLTUTOR sediakan berikut ini.

Beberapa Hal Yang Anda Butuhkan Untuk Memasang Anti Gores

Sebelum memasang anti gores, anda tentunya harus menyiapkan beberapa hal pendukung lebih dulu. Berikut ini sudah kami sediakan listnya :

  • Isolasi
  • Tempat yang bersih, tidak berdebu dan tidak berangin
  • Kesabaran yang tinggi
  • Kain mikrofiber ataupun kain untuk melap kaca
  • Screen protector baru
  • Kartu (bisa gunakan e-money, KTP, ATM dan lain-lain

Pada umumnya, saat membeli anti gores, anda akan memperoleh tisu basah serta tisu kering. Anda dapat memakainya bersamaan dengan beberapa alat di atas.

Cara Bersihkan Smartphone

Langkah berikutnya yaitu membersihkan smartphone, yang paling utama yaitu pada bagian layarnya. Pakailah tisu basah serta tisu kering yang anda peroleh satu paket dengan anti gores. Setelah itu, bersihkan kembali dengan menggunakan kain mikrofiber. Jika anda tidak memperoleh tisu basah serta tisu kering, maka bisa skip langkah tersebut. Karena proses pembersihan yang sangat penting yaitu dengan memakai kain mikrofiber. Kain ini dapat mengangkat debu tanpa tinggalkan partikel halus pada layar.

Bersihkan Partikel Debu Halus Menggunakan Isolasi

Kegunaan isolasi yang pertama di sini yaitu untuk membersihkan layar smartphone dari partikel debu halus. Usai mengelapnya dengan menggunakan kain mikrofiber, maka ambil isolasi seperlunya. Pakailah isolasi bening yang daya lekatnya tidak begitu kuat. Kemudian, tekan secara perlahan pada layar smartphone. Metode ini akan membantu untuk mengangkat debu halus agar melekat pada isolasi.

Baca Juga : Panduan Membuat Kimchi Ala Rumahan Yang Enak

Cara Pasang Anti Gores Dari Kaca (Tempered Glass)

Panduan-Memasang-Anti-Gores-Sendiri-Dengan-Mudah

Umumnya, pemasangan anti gores kaca ataupun tempered glass jauh lebih sulit di bandingkan dengan yang berbahan plastik. Karena, hanya terdapat satu lapisan dan satu kali salah menempelkan, maka akan sulit untuk memperbaikinya. Tetapi anda tidak perlu khawatir yang berlebihan, karena anda hanya perlu tenang dan jangan terburu-buru.

Ikutilah beberapa langkah berikut ini untuk memasanga tempered glass:

  • Pertama, pastikan layar smartphone anda sudah benar-benar bersih tanpa ada debu halus yang menempel
  • Lalu bukalah lapisan lem yang ada di tempered glass;
  • Peganglah dengan jari di sisi-sisinya dan jangan sampai jarinya menempel pada bagian lem.
  • Arahkan tempered glass pada smartphone hingga sudah benar-benar pas.
  • Tempelkan secara perlahan lalu biarkan tempered glass sampai menyatu dengan layar
  • Jika posisinya sedikit miring maka geserlah secara perlahan sebelum semua lemnya melekat.
  • Setelah itu, maka hilangkan gelembung dengan cara menggosoknya dengan kartu pada arah bagian luar
  • Jika memungkinkan maka lapisi kartu dengan kain supaya tempered glass tidak tergores.
  • Gelembung yang ada pada tempered glass biasanya akan lebih sulit di hilangkan, sehingga anda harus menekannya dengan sedikit keras.
  • Jika semua gelembung sudah hilang maka smartphone anda sudah siap di pakai.

Itulah cara memasang anti gores untuk smartphone. Kuncinya yaitu anda harus sabar supaya anti goresnya dapat melekat dengan sempurna 09dis.com.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *