Tips Agar Fokus Belajar Ala Xaviera Putri Peserta CoC

Bagikan

Xaviera Putri sudah jadi perbincangan hangat pada kalangan publik usai penampilannya yang sangat mengesankan pada ajang Clash of Champions (CoC). Yang mana, acara tersebut di selenggarakan oleh Ruangguru. CoC merupakan sebuah game show edukatif yang hadirkan mahasiswa-mahasiswi berprestasi untuk jadi peserta. Xaviera, kini sedang menempuh pendidikan di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) dengan mendapatkan beasiswa penuh. Dia jadi salah satu perempuan yang mewakili tim luar negeri untuk berpartisipasi di kompetisi itu.

Tips-Agar-Fokus-Belajar-Ala-Xaviera-Putri-Peserta-CoC

Tentunya, banyak orang yang penasaran dengan metode belajar Xaviera. Sehingga membuatnya berhasil raih beasiswa penuh pada institusi bergengsi seperti KAIST. Khususnya, bagaimana dia mampu untuk mempertahankan fokus saat sesi belajar, terutama ketika hadapi periode ujian yang penuh dengan tekanan. Ayo simak tips dari Xaviera tentang cara untuk jaga konsentrasi ketika belajar di saat kritis seperti musim ujian. Sehingga mungkin saja dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Gunakan Teknik Pomodoro

Teknik Pomodoro adalah metode manajemen waktu yang begitu efektif untuk tingkatkan fokus dan juga produktivitas saat belajar. Meskipun metode ini jarang di gunakan, tetapi menurut Xaviera, metode ini sudah terbukti ampuh. Tentunya dengan cara pasangkan timer belajar yaitu selama 40 menit lalu istirahat selama 10 menit. Kemudian mengulangi siklus yang sama selama 2 hingga 3 kali.

Teknik pomodoro ini tergolong sangat efektif. Hal itu karena anda dapat belajar tanpa harus merasa terbebani. Dengan beristirahat selama 10 menit, anda tidak akan merasa guilty karena tahu bahwa telah belajar serius selama 40 menit. Istirahat juga jadi lebih berkualitas serta menyegarkan.

Baca Juga : 4 Tips Mengubah Dekorasi Kamar Agar Terlihat Lebih Luas

Manfaatkan Jam Kosong

Trik ampuh berikutnya yaitu manfaatkan jam kosong dengan optimal. Kuncinya yaitu ada pada persiapan yang matang. Tiap malam ataupun pagi hari, anda dapat meluangkan waktu untuk mengidentifikasi jam-jam yang kosong pada jadwal harian anda.

Trik FULLTUTOR ini berhasil karena, menurut Xaviera dengan cara kenali jam kosong sejak awal. Anda bisa langsung fokus pada materi yang perlu untuk direview tanpa membuang waktu yang berharga. Lalu, pemanfaatan jam kosong yang secara efektif dapat mengubah waktu anda yang mungkin terbuang jadi sesi belajar yang produktif.

Singkirkan Handphone Si Pengganggu Terbesar

Tips-Supaya-Fokus-Belajar-Ala-Xaviera-Putri-Peserta-CoC

Xaviera COC paham bahwa handphone merupakan godaan terbesar ketika belajar. Triknya juga sangat simpel tetapi ampuh dengan cara menyembunyikan handphone pada tempat yang sulit untuk di jangkau. Seperti misalnya diletakkan di bawah meja ataupun dalam tas. Karena saat handphone tidak terlihat, anda akan cenderung lupa dengan keberadaannya.

Ini juga sangat membantu otak agar lebih fokus pada materi belajar tanpa ada gangguan notifikasi. Juga godaan untuk scrolling sosial media secara terus menerus. Tanpa distraksi konstan dari handphone, maka otak anda dapat lebih fokus pada materi pelajaran. Metode ini juga dapat melatih self-control serta membantu untuk membangun kebiasaan belajar yang lebih baik 09dis.com.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *